Rindu Mereka !

IMG-20160122-WA0004[1].jpgAra, pengajar muda yang sekarang di desa Moilong, mengirimkan foto anak-anak di group Wa. Tampak Foto Aliana yang sudah semakin besar dan tinggi. Bocah ini sekarang menggunakan kerundung.  Cantik sekali rasanya. Di samping Alia, ada si kalem Suci dan si Cerdas Hasna. Dulu, ketika saya menjadi guru mereka, hampir setiap hari saya menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain. Dengan setia, Alia, Hasna, Suci, dan puluhan anak lain akan pergi ke sekolah, rebutan bermain di perpustakaan, atau kalau bosan kami pergi ke sawah atau pantai. Ah desa saya Moilong menyajikan semuanya. Anak-anak, kebaikan orang desa, dan keindahan sekaligus. Malam ini saya begitu rindu dengan mereka. Begitu rindu dengan panggilan “ Enci..Enci”, dan begitu rindu menghabiskan senja saya berjalan ke masjid dan mendampingi mereka mereka mengaji.

Ibu Fadel menelpon saya dan mengatakan nenek Aji begitu rindu dengan saya, sudah tertebak alurnya kemudian, nenek akan selalu menangis mendengar suara saya. “ Bagaimana kabar kamu nak, kasian kamu nak, rindu saya sama kamu nak”, Ah…nenek…. Betapa saya juga sangat merindukan kampung kedua saya, kampung di mana salah satu masa terbaik dari hidup saya.

Saya rindu Moilong, walaupun sudah lebih dua tahun meninggalkannya. Saya begitu rindu untuk dipanggil Enci kembali oleh kalian nak.

Tunggu Enci ya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: