Terimakasih ya Bocah!

IMG_2191

IMG_2158Mereka adalah salah satu dari anak-anak hebat yang saya kenal belakangan ini. Anak-anak dari suku Dayak yang menyambut saya dengan hangat, terbuka dan tanpa prasangka. Membuat saya berfikir ulang tentang cita-cita. Menjadi guru rupanya tetap pekerjaan yang paling membahagiakan dibanding runtutan jenis pekerjaan saya lainnya. Ah, saya ingin menjadi guru lagi rasanya, ketika masuk di suatu kampung, di mana pendidikan adalah kategori “barang mewah” untuk anak-anak.

Anak-anak ini sangat pintar menari, saya belajar dua tarian dari mereka, dan dengan beraninya mereka menari di depan puluhan orang tua pada salah satu pertemuan yang saya fasilitasi. Kalau boleh jujur, anak-anak inilah yang membuat saya begitu semangat untuk datang ke kampung yang isinya beraneka ragam konflik dan tantangannya, mengingatkan saya bahwa mungkin hal sederhana yang bisa saya lakukan untuk mereka, semoga sedikit memberikan manfaat.

Ah, Anak-anak memang selalu menjadi obat dan cara ampuh mengisi koin sosial yang mulai habis.

Tinggalkan Balasan

