Menorehkan Tinta dengan Syukur….

            Aku sungguh tidak menyangka dengan perjalanan hidupku selama ini, sebuah pencarian panjang, proses dengan dinamikanya, warna-warni perasaan, hiruk pikuk pertanyaan dengan tuntutan logika, hingga kemudian terbesit sebuah kata yaitu “ Syukur”. Pertanyaannya apakah ini selesai….ketika hidup adalah detik-detik  yang terus berjalan tanpa jeda, maka jawabanya ini tidak akan pernah selesai…hingga titipan nafas terakhir dari raga ini diambil oleh sang pencipta, aku sungguh berharap ya Rabb… bisa terus belajar…

            Sering aku bertanya, mengapa aku harus lahir di keluarga seperti ini, mengapa aku kemudian beragama dengan model yang ini, apa maksud aku bertemu dengan orang-orang seperti mereka, mengapa aku harus tidak mampu di satu sisi, dan seolah tidak ada harapan di sisi lainnya. Mengapa aku kemudian menjadi begitu optimis pada hal tertentu, lalu sangat yakin tanpa logika kuat di hal lainnya.  Ketika aku meminta  bagaimana caranya bersabar, Engkau memberikanku masalah untuk ku maknai, ketika aku meminta bagaimana caranya syukur, engkau memberikanku banyak kesempatan untukku lebih menghargai. Saat aku meraba definisi Ikhlas, Engkau silih berganti mengambil dan menitipkan amamah kepadaku agar ku pertangung jawabkan dengan baik. Engkau memang tidak memberikan semua yang inginkan, tetapi sungguh engkau memberikan jalan atas apa yang kubutuhkan.

Aku memang belum mengerti semua…di perjalanan hidupku sekarang satu hal yang kuyakini di luar batas-batas ambang logikaku…entah bagaimana, akan selalu ada Engkau Rabbku, yang menjagaku, menuntunku ketika aku tidak tahu, terus mendorongku ketika lelah dan memberikanku kesempatan berjalan ketika aku mampu berdiri tegak. Engkau akan mengirimkan banyak peristiwa untukku terus belajar, beragam rasa untuk dimaknai, orang-orang yang membuatku lebih mengerti, ataupun keajaiban-keajaiban kecil lain atas warna hidupku yang semoga berujung kepada cinta kepadaMu rabbku….

Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: