Menunggu


“ akhir-akhir ini aku belajar untuk membuang atau menunda hal-hal yang belum mampu aku fikirkan, dan melakukan hal-hal yang harus aku prioritaskan”

            Menunggu dalam waktu lama kadang-kadang dibutuhkan… lebih tepatnya aku memang membutuhkan. Ada hikmahnya Allah memberikan perubahan rencana dramatis dalam perjalananku, sehingga aku harus terperangkap di sebuah keramaian dengan hirukpikuknya dimana di dalamnya orang-orang tidak saling peduli. Artinya aku hanya tinggal mencari tempat untuk duduk, menuliskan dan merefleksikan banyak hal.

            Hemm….aku akhirnya mengkomunikasikan kepergiaanku yang sangat singkat ini kepada orang kantor, sederhana…karena aku merasa bersalah walaupun orang-orang di desa dengan restu penuh mengijinkanku… karena aku semuanya berjalan ringan, dan jika ini adalah yang terbaik, aku ingin semuanya berlangsung dengan berkah…biar halal, dan tidak ada ganjalan. Walaupun, aku pribadi pada dasarnya harus lebih membumikan ego untuk “ menurut”  kali ini terhadap keinginan ibuku… Well, jadi rabb ku sayang, apapun, aku pasrah aja wes, yakin seyakin-yakinnya Engkau sudah menyiapkan sesuatu yang indah untukku kelak, sisanya aku tidak mampu memikirkannya Rabb”.  Jadi Yanti…. seriuslah atas hubunganmu kepada TuhanMu…akhir-akhir ini nampaknya kamu mengalami penurunan kualitas yang amat ni…

            Aku berfikir, aku memang butuh jeda untuk berefleksi…. Ha, ternyata aku sudah hampir tidak punya waktu untuk itu…. ,waktu untuk diriku sendiri. Menunggu dalam beberapa jam ternyata membuatku lebih bisa memikirkan bagaimana aku setelah ini, aku juga tidak boleh egois terhadap diri sendiri, dan kemudian menceramahi hati dengan kata “seimbanglah yan”¸ walaupun kamu amat mencintai anak-anakmu… tetapi hidupmu tidak hanya soal itu,  banyak doa dan harapan dari orang-orang sekitarku…dan ada tanggung jawab sebagai pribadi, anak dari orang tuaku, dan seorang hamba dari Tuhannya. Aku harusnya lebih belajar mengeliminasi mana saja yang bisa kufikirkan dan kulakukan, dan terus bergerak atas banyak prioritas yang ada di dalam hidupku…

Jadi yan…terus belajar ya

Tinggalkan Balasan

