Pagi di 19 Desember

Well, ada kalanya merasa berjuang sendiri di tempat baru ini…. dengan banyak bonus yang suatu saat akan mendewasakan diri. Yakin dengan seyakin-yakinnya, karena Allah maha tahu dan maha mengerti apa yang harus di jalani sama hambanyakan..untuk sesuatu yang bermanfaat di masa depan..

Sudah lebih dari sebulan aku di desa ini, lebih tepatnya hampir dua bulan…wow, waktu benar-benar tidak terasa ya…edisi pengamatan sudah harus dirumuskan dengan yang namanya tindakan…satu demi satu walau sangat sederhana….Yah, walau mungkin tidak terlihat, walau mungkin hanya perubahan kecil untuk memotong kuku atau setiap pagi mengambil sapu sendiri dengan dengan riang menyapu kelasnya….

Dan ternyata….aku sudah mulai jatuh cinta dengan sangat…..

Saat malam datang….entah kenapa aku merasa sangat lelah… well, efek kumpulan ruah tenaga dan psikologis ini… (haa…smbil menyemangati diri sendiri) dengan pesan semangat tetap optimis…karena di balik kesulitan pasti ada kemudahan, begitu juga sebaliknya…hikmah terpendam di dalamnya adalah usaha untuk terus berbuat yang terbaik bukan….:).. Serasa badan kayak nguli, dan otak kleying-keliyeng…bagaimana kalau mikirin negara ya…sekolah atau desa saja butuh tenaga ektra ordinary….

Mari kita jalani sajakan yan…karena senyum dan peluk anak-anak itu begitu menggoda…well, walaupun mereka kadang tidak mandi dan masih beraromakan pantai yang terik….ayat demi ayat di mesjid desa juga begitu menyejukan, dan sapaaan hangat enci…enci..enci, juga membahagiakan…..

Melukis pagi ini dengan semangat….apapun Alhamdulillah

Dan semoga 51 teman PM lainnya yang juga berjuang di daerah penempatan lainnya juga terus semangat dan berbuat yang terbaik di titik mereka berada….pun juga tim Galuh serta orang-orang yang iklhas berjuang di JalanMu ya Rabb…

Yuk, mari menikmati dan memaknai setiap detik yang sangat berarti….:)

Pagi di 19 Desember 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: