Terimakasih Purwakarta

Terimakasih Purwakarta

Pagi Purwakarta, hari ini seperti biasa, rutinitas pagi padaNya kemudian menyisakan banyak waktu untuk melakukan banyak hal. Ah, tiba juga saat ini, saat dimana sebentar lagi kami pengajar muda harus meninggalkan kamp pelatihan yang dua bulan ini sudah banyak mendewasakan kami. Insya Allah, di waktu yang sama minggu depan…. entah menikmati apa di tanah Sulawesi sana, tempat sebentar lagi aku dan dunia kecilku, bersama anak-anakku akan sering bercengkrama… Ya Rabb…Semoga terus berkah, dan berkah.

Sebentar lagi tidak ada pemandangan ini…bangun pagi dengan kehebohan bersama puluhan pengajar Muda, menatap persis waduk yang indah dengan kabut tipis di depan barak kami sederhana. Detik makan bersama di meja makan sambil bercanda, berdoa bersama atau membahas tugas apa yang belum kami selesai…. detik dimana perpisahan untuk menemui anak-anak kami sudah semakin dekat…. Sebentar lagi, tidak akan ada upacara pagi, lari 12 menit, atau sekedar menggedor kamar mandi untuk mengingatkan mandi, tak ada lagi julukan si tukang loundy atau tumpukan pakaian yang tercampur entah milik siapa…. Oh ya Rabb, kebersamaan kadang terlalu cepat berakhir… Hei, bagaimana dengan jurnal, refleksi diri, atau workplan mingguan yang kadang kami kerjakan hingga larut malam, sisa banyak tugas yang hanya kami bisa tanggung sendiri, di desa dengan rupa kamar yang entah seperti apa.

Terimakasih Purwakarta

Sebuah tempat dimana aku mengenal mereka, dengan banyak keunikan dan cerita, dengan banyak dinamika dan makna….ketika bahkan dengan diam mereka mengajarkan banyak hal, candaan mencermintan banyak warna, lalu obrolan panjang yang saling memberi inspirasi..lalu adakah kata-kata yang melebihi kata Syukur untuk menggambarkan kesempatan mengenal 51 orang luar biasa ini… Alhamdulillah Rabb ku sayang…:)

Terimakasih Purwakarta

Ketika hati terus merefleksikan diri tentang apa dan bagaimana seharusnya….ketika seperti metaorfosis yang entah sekarang sudah sampai siklus apa…. yang jelas, atas banyak perjalanan ini,,, atas banyak jejak yang tertorehkan, atas makna-makna yang tidak tergambarkan dengan kata….aku dan mereka….. menjadi pribadi yang berbeda semenjak kami datang bersama-sama

Terimakasih Purwarkarta

Yang meneguhkan sekali lagi bahwa bahagia itu sungguh sederhana, bahkan hanya banyak kefrustasian yang akhirnya ditertawakan bersama, atau ubi nikmat karena makanan seadanya…. Ketika di kota ini, setiap harinya kami sama-sama memberi warna…oh tidak…kenapa waktu semakin cepat berlalu, benarkah pelatihan kami sudah berlangsung hampir dua bulan.. seolah baru kemarenn pribadi-pribadi ini masuk dalam hidupku…

Benarkah kami telah meresapi semuanya..Hei, para CEO yang luar biasa itu, atau tokoh grassroot yang luar biasanya… Dikdoang yang memotivasi, Ami yang menyindir dengan kebaikan atau ERK dan harmoni yang melantunkan banyak nilai dengan nada. Aha, luar biasanya kota ini…sehingga kami semua bisa belajar dari Bu Wei yang selalu bersemangat, Bu Endang yang baik hati, atau Pak Munif yang amat bijak…bahkan dari banyak cerita fasilitator (mbak Puji, mbk eky, mas barto dan mbk ida), sesi-sesi yang terus dihabasikan bersama…bernarkan secepat ini berlalu….

Ini adalah jejak cerita kami yang sama-sama saling mewarnai. Di Purwakarta ini, kami sama-sama belajar untuk meningkatkan standar kemampuan pribadi, dan terus merendahkan hati untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Pagi menjelang 2 hari kami semua akan ke Jakarta…

Alhamdulillah ya Rabb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: