Cerita Rumah Pelangi I

Sedikit cerita kemaren,,,,,

Gila dan lepas itu seru….bikin suasana jadi hidup dan semangat tidak luntur… sekarang aku sudah tinggal di kontrakan baru bersama dua orang yang agak gila pula.. Entah nanti siapa diantara kami yang agak waras, yang jelas… mungkin akan banyak cerita di rumah mungil ini…yang kata beberapa orang ketika mengunjunginya pertama kali langsung mengatakan : ini rumah:… haissss…. bentuk intimidasi akan sebuah bangunan,Tapi di dalam nya ada istana bersama dengan banyak cerita…. Rumah pelangi saja kita sebutnya yak..karena banyak warna yang akan terjadi disana…

Tadi malam, aku dikirimin kasur yang harus di pompa dari ibuku.. mungkin gak tea liat anaknya hidup terlalu sederhana dengan kasur tipis bekas pemberian orang… aku sih gak masalah ya… toh itu bagian menyenangkan dari hidup sederhana…. haaa… hanya saja, mungkin naluri kasian ibu jadi meningkat… sehingga dikirimkanlah kaur angin yang harus di pompa…ckckckckc…. sudah bernafsu beli pompa mainan biar mompa ni kasur, ternyata tidak berhasil… kemudian di tiuplah dengan mulut… alamak…. tambah lah ngos-ngosan.. bisa asma dalam sekejab kalau berhasil mompa kasur sebesar itu.. heee… akhirnya Si dadung datang, dan kita memutuskan untuk pergi ketukang tambal ban….buat mompa n kasur biar gak cape mompa… naik sepeda lah kita… yogya dengan sepeda memang selalu menyenangkan, ada hawa tersendiri yang luar biasa ketika berpacu dengan angin… dan itu sangat menyegarkan…. membantu merdam kepenantan karena berhadapan dengan komputer gila ini..hiiii

bapak tambal bannya ada di seberang jalan raya, tepatnya di samping jembatan kali code…. wah, tempat ini enak banget…kapan-kapan kita bisa ngongkrong disini sambil bawa kopi, buku, dan musik buat menikmati kali.. (haa..kurang kerjaan banget ya) ditambah menikmati bintang dan ngobrol dari hati kehati…. satu lagi sudut kota yogya yang bisa dinikmati dengan murah dan irit….

bapaknya cukup bingung dengan kasur angin yang kita bawa… karena lubang anginnya terlalu kecil, aku pun telp kakaku, dan katanya cuman itu doang, gak ada alat2 lainnya untuk memudahkan proses memompanya… akhirnya kita mencobanya…. haaa…kasur dilebarkan di tepi jalan, dan proses memompa kasur di tukang tambal ban mulai dikerjakan….

hore……..kasur angin ku jadi….besar sekali ternyata hasilnya… dan masalah utama berikutnya adlah bagaimana membawanya kembali ke kosan… haaa… kita kan naik sepeda… awalnya si ingin jalan kaki dan bawa kaya tukang bangunan sambil jalan-jalan gila… kemudian kita memutuskan naik sepeda saja…. Well, kasur pun dinaikin sepeda, dan jalan di jalan raya sambil miring-miring gak jelas…. senangnya…., malam ini bisa tertawa dengan kocak, mempermalukan diri di jalanan dengan kasur baru yang siap digunakan… ini adalah satu bagian cerita yang harus terus dinikmati, biar terus tetap sehat karena kadang kala kebahagiaan bisa datang hanya dar urusan kasur (haaa…kasian banget ya)…

Mungkin orang-orang yang ngeliat kita agak aneh kali ya… siapa ya 2 akhwat gendeng ini… membawa kasur, dengan naik sepeda,.. sepedanya dituntutun, dan kasurnya ditaruh dengan gaya miring gak jelas…, masuk gang kontrakan, kasur dan sepeda kita hampir memakan separoh jalan…, dan ada satu moment dimana ida mengangkat sendiri kasurnya tanpa ditaruh sepeda… haaaaaaaaaaa….. lucu…

Mas-mas yang lewat bilang, kasur baru ya mba….aku membantin, hoohhh iya ni,, canggih, isinya angin…. empuk lagi…hiiiiiiii

sampailah kita di kontrakan dan tertawa bersama… aku langsung bilang sama Iva…hei aku kasur baru ni… dan malam itu kemudian kita menghabiskan beberapa waktu untuk menysusun ulang kamar ku, dan menempel beberapa poster dan peta agar terlihat seperti rumah… (enak aja, ini rumah tau… sapa yang bilang gudang..haaa)

Rumah dengan 4 ruangan kosong awalnya, sekarang 3 ruangannya berisi pernak-pernah akhwat manis dengan berbagai karakteristinya… kalau ada yang bilang kamar mencerminkan kepribadian yang punya.. mungkin iyaa…………..karena bakalan ada 3 cerita di masing-masing ruangan ini… Dan ruangan satunya adalah ruangan bersama… tempat dimana kita membangun perpust mini, dan ruang dimana semua masalah bisa dibicarakan..ruang belajar, makan, dapur, sekaligus menjadi ruang tamu bagi yang berkunjung….

ruangan minimalis dan idealis… hiiiii

Semoga saja banyak cerita menarik di rumah pelangi kita…. hiiii

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: